Tips Jaga Kesehatan dan Kebersihan Kaki

Tanpa kita ketahui, kegiatan setiap hari dan peralihan temperatur lingkungan rupanya bisa membuat kulit kaki lusuh dan kasar. Belum juga permasalahan tumit kaki yang pecah.

Kita pasti tidak ingin alami permasalahan itu karena jadi kurang optimis saat kenakan alas kaki terbuka. Untuk menghindarinya, coba panduan menjaga kaki berikut supaya kaki menjadi lebih halus dan mulus.

  1. Jauhi kenakan sepatu terlalu kecil

Tidak karena hanya argumen kenyamanan saat dipakai untuk jalan, pilih alas kaki sama ukuran yang cocok adalah langkah untuk menjaga kesehatan kaki. Alas kaki kaki yang kekecilan akan membuat kaki gampang lecet dan sakit dan tumit gampang pecah. Disamping itu, sepatu yang terlalu kecil akan membuat perputaran udara di tempat kaki tidak lancar.

  1. Rajin memendam kaki sama air hangat

Memendam kaki sama air hangat 10-15 menit akan menolong mengusung kulit mati pada kaki, membuat santai otot sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari. Air hangat akan menolong menghaluskan kaki hingga menghindarinya jadi kering dan kasar. Cukup kerjakan perawatan kaki ini minimum satu minggu 2x untuk memperoleh kaki yang lembut.

  1. Teratur lakukan kelupasan

Kelupasan beberapa sel kulit mati atau eksfoliasi pada kaki selainnya ditolong sama air hangat, dapat kita maksimalkan dengan memakai batu apung atau scrub alami. Pakai batu apung untuk hilangkan beberapa sel kulit mati di bagian telapak kaki, khususnya sisi tumit, dapat digosok-gosokkan secara halus di bagian punggung kaki. Dan scrub alami seperti dari kombinasi gula, madu, dan lemon bisa diterapkan pada punggung kaki untuk memperoleh kulit yang bersih, ceria, dan lembut.

  1. Lembabkan kaki

Kulit kaki yang kering membuat terlihat kurang sehat dan gampang pecah. Maka dari itu kita tetap harus membuat lembab. Saat sebelum kenakan alas kaki, ada baiknya kalau kita memoleskan losion pelembab. Pemakaian losion pada kaki tiap hari saat sebelum tidur langkah baik untuk memberi kelembapan extra di kulit kaki. Buat yang memiliki masalah dengan tumit yang pecah, kita dapat memoleskan cermat bensin pada tumit saat sebelum tidur selanjutnya membuntel kaki dengan kaos kaki.

BACA JUGA  Panduan Memilih Hotel Murah dan Nyaman untuk Berlibur